Berkunjung ke Ubud Sehari: What to do?

Berkunjung ke Ubud Sehari: What to do?

Bali terkenal dengan berbagai daerah wisata yang menarik, salah satunya adalah Ubud. Ubud mempunyai daya tarik yang tersendiri, mulai dari letaknya yang tidak jauh dari Kuta, hingga panorama hijau yang dapat membuat mata menjadi fresh kembali. 

Perjalanan ke Ubud dapat ditempuh menggunakan mobil, motor ataupun taksi yang kira-kira memakan maktu kuran lebih 1,5-2 jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. 

Ada beberapa tempat yang patut untuk dikunjungi jika berkunjung ke Bali, walaupun dirasa kurang cukup untuk 1 hari, tapi ada beberapa tempat yang bakalan di ulas di bawah ini:

1. Visit Tegallalang Rice Field

Tegallalang rice field memiliki keunikan tersendiri, walaupun tidak dipungkiri memang banyak sawah selain di pulau dewata. Tetapi jangan salah, panorama sawah di tegallalang ini menarik karena undukan sawah dan rimbuan pohon-pohon kelapa yang menjadikannya instagramable. 

Kita dapat berjalan di pematang-matang sawah layaknya seorang petani, akan tetapi harus berhati-hati jangan sampai terpeleset dan nyebur ke sawahnya.

Salah satu restaurant dengan panorama yang indah yang ada dikawasan tegallalang adalah By Cafe, makanan yang disediakan merupakan menu vegan.

2. Tea & Coffee Testing

Tea and Coffee testing di Bali merupakan suatu pengalaman yang unik dan tidak membuat kantong kering, karena ini gratis. Iya gratis hehe. Waktu itu saya berkunjung ke yang namanya Luwak Swing Coffee di daerah Ubud. Disini kita ditawarkan beberapa jenis kopi dan teh organik yang bermacam-macam rasa, dan jika kita suka, kita dapat membeli teh tersebut. 

Tidak hanya dapat menikmati kopi dan teh, di Luwak Swing Coffee ini juga tedapat Swing yang cukup tinggi. Dengan membayar Rp 150.000, kita dapat mencoba ayunan ini, dan dijamin aman, karena kita harus menggunakan sabuk khusus agar tidak jatuh ketika didorong.

3. Visit Tegunungan Waterfall

Tidak jauh dari Ubud, terdapat Air terjun yang cukup terkenal dikalangan wisatawan lokal dan mancanegara, yaitu Air Terjun Tegungan. Untuk masuk ke komplek air terjun ini, saya perlu membayar biaya masuk sekitar Rp.20.000 untuk orang lokal. Karena air terjun ini cukup populer, jangan terkejut ketika melihat banyaknya pengunjung, terutama di akhir pekan. 

4. Berkunjung ke Pura Batuan

Salah satu pura yang ada di Ubud adalah pura Batuan. Pura ini terletak di dekat Ubud central. Untuk memasuki pura ini tidak dipungut biaya, akan tetapi pengunjung di haruskan untuk menyewa kain sarong untuk memasuki kawasan pura. Biaya untuk menyewa kain hanya Rp. 20.000 saja. Jika ingin mengetahui tentang sejarah atau budaya Bali lebih jauh maka dapat menyewa tur guide.

Leave a Reply

Close Menu