Enjoying The Simple Things

“Bagaimana cara membuat kebahagiaan yang sederhana?” “Apa sajakah hal-hal kecil yang bisa membuat kita merasa senang?”

Pada blopost kali ini kita akan ngobrol seputar hal-hal sederhana yang bisa memberikan kebahagiaan yang hqq~ (bisa dibaca hakiki hehe).

Terkadang kita tidak merasa bahagia karena laju kehidupan yang terasa begitu cepat.. bisa dibilang semakin cepat semakin baik, semakin cepat pun membuat kita merasa semakin lelah dan pada akhirnya membuat kelelahan untuk dijadikan alasan kita tidak bisa menikmati hidup.ย 

Hari demi hari berubah minggu ke minggu, minggu berubah menjadi bulan, dan bulan pun akhirnya berubah menjadi tahun.

Let’s take a small break to enjoy the simple things, shall we?

๐ŸŒž๐ŸŒด๐ŸŒŠ

Apakah ini sebuah fatamorgana di usia 20 tahunan, ataukan ini akan terus berlanjut, dimana setiap pencapaian yang kita dapatkan akan terus dibayang-banyangi oleh pencapaian selanjutnya… what’s next? what’s next? what’s next until it’s the end of time?

Terkadang hidup terasa begitu sangat cepat sampai kita lupa untuk beristirahat sejenak dan menikmati dan mensyukuri apa yang ada disekeliling kita.

Inilah yang terlintas dipikiranku beberapa hari yang lalu ketika berbincang dengan teman sebayaku, bagaimana cara untuk waktu agar terasa lebih lama?

Karena kita tidak mempunyai mesin waktu khususnya mesin penghenti waktu, kita bercanda dan menyimpulkan bahwa cara memperlambat waktu adalah dengan cara mengapresiasi waktu yang sedang kita punya saat itu juga.

๐ŸŒž๐ŸŒด๐ŸŒŠ

Bagaimanakah cara untuk menikmati hal-hal kecil disekeliling kita?

Ada banyak sekali hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk menikmati dan menghargai waktu yang kita punya, tergantung dari personality/kepribadiaan kita masing-masing tentunya.

Tetapi ada satu hal yang terpenting ketika kita ingin menikmati hal-hal sederhana yang ada disekeliling kita, yaitu adalah dengan mengaktifkan mode “Mudah Terkesan”, itulah gerbang tol (yang pasti gratis ya haha) untuk menghargai hal-hal sederhana.

Dengan kita mengaktifkan mode tersebut kita bisa memperhatikan hal-hal positif di sekitar kita dan dengan mudah terkesan dengan keindahan dalam kehidupan.

Agar mudah terkesan, kita bisa mencari hal-hal positif disekeliling kita, menghargai kejadian-kejadian tidak terduga yang terjadi di sekitar kita setiap saat, dan pastinya lepaskan sifat-sifat seperti “Aku sudah tahu segalanya”, “Itu ngga penting”, “Ah itu sudah pernah/sudah sering”, dan sebagainya.

Ketika kita mensyukuri hal-hal di sekitar kita, itu membuat kita merasa lebih positif, memberi kita lebih banyak energi, dan membantu kita mengapresiasi kehidupan dan mengarahkan diri kita pada lebih banyak optimisme dan menjauhkan kita dari hal-hal negatif dan depresi.ย 

๐ŸŒž๐ŸŒด๐ŸŒŠ

Semoga blogpost kali ini bisa mengingatkan kita semua untuk meluangkan waktu sejenak untuk mengapresiasi hal-hal sederhana yang ada disekeliling kita.

Mengapresiasi hal-hal sederhana sendiri sering aku jadikan terapi ketika suntuk dengan kehidupan kota yang serba cepat dan padat.. yang membuatku menginginkan waktu untuk cepat-cepat kembali ke weekends (akhir pekan) ketika hari Senin datang.

Mari kita buat mesin yang bisa memperlambat waktu dalam diri kita sendiri haha.. Aniwaii, semoga blogpost ngalur-ngidul ini (somehow) bisa membantu.

Cheers!

Jadi, hal-hal kecil atau sederhana apa yang teman-teman suka? Atau ada tips yang mau dishare dalam mengapresiasi “the little things”? Bisa ditulis dikolom komentar ya <3

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Related Articles

This Post Has 12 Comments

  1. Kalau aku membiasakan diri untuk: mudah bersyukur.

    Syukuri dan hargai hal-hal sederhana di sekeliling kita. Ga perlu wow banget. Cukup kita bisa melewati hari ini dengan perut terisi, kasur utk ditiduri, semua keluarga sehat. Semua ini jadi hal yang WAH buat saya. Apalagi masa pandemi begini ya. Udah bisa sehat aja udah deh.. bersyukur banget ๐Ÿฅฐ

  2. Bersyukur dan menikmati apa yang ada di depan mata, tidak mencari yang gak ada.

    Menyeruput teh panas beraroma mint di depan teras memandang lalu-lalang orang, sudah menjadi kebahagian tersendiri untuk Bunda.

    Self healing

  3. tulisannya jleb banget, mbak. hiks. iya, saat ini aku mrasa waktu tiba-tiba udah lewat aja, cepet banget. dan banyak hal yang enggak dinikmati. terima kasih tulisannya, mbak. ini jadi refleksi bua aku

  4. Saat masih bisa terbangun di pagi hati setelah semalaman terlelap pun adalah hal sederhana, tapi luar biasa yg sering terlupa. Padahal itu kebahagiaan yg utama sebelum kebahagiaan2 lain yg kita temui selanjutnya.

  5. Hal kecil yg bikin moodku naik adalah menyapa oramg2 yg ku kenal di pagi hari dengan ceria. Lumayan membantu memulai hariku dgn lebih baik.

  6. Banyak-banyak bersyukur, mbak kalau aku. Entah itu hal yang menyenangkan atau tidak. Pasti ada hikmah di dalamnya. Jurus biar selalu enjoy jalani hidu ini, hehe -Ami-

  7. “mudah terkesan” itu keliatannya simpel tapi sulit dalam praktiknya karena setiap individu punya idealisme dan standar yg menurut masing2 “paling keren”. Tapi “mudah terkesan” bakal jadi penenang diri sendiri loh!

  8. Betul banget, waktu terasa cepat berlalu minggu ke minggu jadi berusaha menikmati setiap detik to the fullest, semoga waktu yang dilewati bermanfaat ya..suka banget dengan ‘mudah terkesan’ kita jadi lebih bersyukur dan happy..

  9. setelah belajar mensyukuri hidup, aku juga jadi sering “mudah terkesan” sama hal-hal yang mungkin menurut orang lain sepele. kayak dapet stiker buat ditempel di planner book aja aku udah happy hahhahaha padahal “cuma” stiker. tapi itu cukup bisa bikin aku nyengir dan happy sih hehhehe.

    btw, aku suka kak Aqma bahas ginian ๐Ÿ˜€

  10. Aku sepakat! KArena dengan kita mengaktifkan mode โ€œMudah Terkesanโ€ membuat kita jadi lebih mudah menerima berbagai hal positif di sekitar kita yang mungkin tadinya gak kerasa karena kita anggap sepele.

  11. Udah bagus bgt pencapaiannya, smoga semakin peka sm hal2 kecil ya biar makin mudah bahagia. Setiap hari bisa terbangun dengan nafas lancar dan badan sehat aja udah harus bahagia.. yuk bahagia yuk…

  12. Sebagai kryawan swasta di pabrik Jepang, sungguh waktu terasa cepat berlalu, tibatiba udah weekend lagi aj, tibatiba juga udah senin lagi aja, tibatiba udah gajian lagi aja, tibatiba udh masuk tahun baru aja, rutinitas yg sama terus berulangulang di kantor pun memang nyatanya membuat saya pengen cepetcepet weekend yhaa

    Salah satu cara menyukuri hal kecil bagi saya adalah melewati itu semua dg sukaduka, nyatanya bisa dan pda akhirnya akan berada di wwaktu yg akan datang itu

Leave a Reply

Terima Kasih Sudah Membaca ๐Ÿ’›

Aqmarina

Travel Blogger

Iโ€™m a fan of traveling and taking pictures along the way, including that feeling of waking up in difference places and getting the excitement of talking to other people about their travel stories, or just simply enjoying the moment.

Aqmarina

Instagram
Popular Stories
Let's Explore!
Community
Ads
Close Menu