Foto pho baba

Lezatnya Pho Baba Khas Vietnam di Jakarta

Siapa yang disini juga adalah seorang Pho Hunter? Aku punya kabar bahagia untuk kalian yang belum tau akan kelezatan dari Pho Baba. Sebagai seorang yang ketagihan dengan Pho dan akhirnya kesampaian untuk ke Vietnam di tahun 2018 lalu, aku bisa bilang kalau Pho Baba adalah Pho authentic khas Vietnam di Jakarta. Hands down, one of the best Pho I’ve ever tasted so far! 🙌 Terima kasih aku ucapkan untuk sahabatku, Nisa (hi Nis ☺️) yang sudah mengenalkanku dengan Pho Baba ini muehehe!

Pho Baba ternyata sudah terkenal dengan rasa dan aroma kuah Pho yang kaya akan rasa gurih. Tidak heran karena bahan-bahan yang mereka gunakan adalah bahan-bahan terpilih khas seperti daun-daun pelengkap Pho di Vietnam. Oiya, restaurant Pho Baba ini ternyata berkomitment untuk mengutamakan kesehatan dan kealamian kaldu yang mereka gunakan, jadi makanan di restaurant ini tidak mengandung MSG dan menggunakan bahan-bahan alami dan segar. Menarik bukan? Jadi tidak sabar selalu ingin cepat-cepat makan 😍

Pho Baba di Lotte Shopping Avenue

Aku dengan Nisa mengunjungi Pho Baba yang terletak di Lotte Shopping Avenue lantai 3. Tampak dari luar, nuansa konsep dari Pho Baba memadukan nuansa modern dan tempo dulu. Khas seperti warung pho di Vietnam yang memisahkan daging-daging dan kuah. 

Bahan-bahan makanan di Pho baba
Konsep restoran klasik Pho Baba

Tidak hanya menyajikan makanan, Pho Baba juga memberikan informasi bagaimana cara menyajikan Pho yang authentic di Vietnam lho! Pho biasanya menggunakan irisan tipis daging sapi yang mentah dan membuatnya matang dengan siraman air kaldu panas diatas mie kwetiaw. Karena dapurnya yang terbuka, pengunjung bisa langsung melihat bagaimana Pho dibuat langsung. Hanya memerlukan waktu lima menit setelah memesan, woilaaa Pho Baba pun sudah siap dihidangkan (hmm bisa dibilang tradisional fast food ya haha)

Koki di pho baba
Informasi cara penyajian Pho Baba

Menu Pho Baba

Ada banyak pilihan kategori makanan khas Vietnam, mulai dari Pho, Bahn Mi (Sandwich ala Vietnam), Bun (Vermicelli Salad), Springs rolls, Nasi Campur Vietnam, dan gorengan ala Vietnam. Kali ini aku memesan Pho andalan Pho Baba, yaitu Pho Dac Biet. Pho Spesial yang isinya irisan daging, urat, dan bakso sapi, tauge, dan mie kwetiau. Sedangkan Nisa memesan Pho vegetarian, yang kaldunya dari jamur dan tahu.

Setelah memesan pho, kita bisa memilih daun-daun lalapan untuk Pho, antara lain: Daun walang sangit, Daun Rau Om, dan Daun Kemangi Vietnam. Kelengkapan daun-daun inilah yang membuat restaurant Pho Baba menjadi restaurant favorit untuk makan Pho, karena membawa kenangan ketika makan Pho di Vietnam. Tambahan lainnya seperti potongan cabe dan berbagai saus yang pastinya didatangkan langsung dari Vietnam.

Sayur-sayuran pelengkap Pho baba
Herbs corner yang menyajikan berbagai daun-daun pelengkap untuk menikmati Pho
menu daging dan vegeratian di pho baba
Pho Daging dan Pho vegetarian

Untuk kamu yang ingin menikmati makanan Vegetarian juga bisa, karena banyak juga variasi vegetariannya seperi Vegetarian Bahn mi dan Salad Vietnam. Menu yang dipilih Nisa, vegetarian pho juga cocok untuk dipilih. Kaldu jamur dan tahu dipadukan dengan kaldu sayuran, juga sangat enak.

Menu vegan di pho baba
Pho Vegetarian dengan kaldu sayuran, jamur dan tahu

Pho Baba 10/10!

Enak pake banget!! Tiga kata yang bisa menggambarkan pengalaman ketika makan Pho Baba. 10/10 untuk rasa Pho di Indonesia. Untuk sup kaldu sendiri sangat jernih dan tanpa bahan-bahan berlemak. Isi yang paling aku suka adalah otot-otot/koyor dagingnya. Menarik menurutku karena biasanya restaurant pho yang lain tidak menyajikan itu dalam Pho. 

Sewaktu suapan pertama, langsung aku dan Nisa terdiam karena sibuk menikmati makan Pho kita masing-masing 😂 Setelah selesai pun aku bercanda dengan Nisa, “Kalau semisal perutku masih ada ruang, aku bakalan makan satu porsi lagi”. Another point is, porsi Pho Baba itu pas banget untuk diperut (plus tidak ada menu regular/besar yang terkadang membuatku bingung untuk memilih haha). Ingin sebenarnya untuk mencoba Spring Rolls Pho Baba, tapi berhubung perut sudah kekeyangan, lain kali saja aku coba. Got me another reason to visit Pho Baba next time! 😍 

Pho Baba beef
Mangkuk setelah selesai makan pho baba

Apa kamu juga Pho? 😊🍜💛

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Related Articles

This Post Has 3 Comments

  1. Hai mbak..salam kenal,pertama kali nih kesini,saat baca judul dan liat gambarnya pas awal tadi saya kira pho itu daging ba***maaf 🙏🙏🙏 ouh ternyata dari sapi tooh..maklum belom pernah nyobain dan liatpun baru kali ini 😁 bahkan ada yg vegetarian juga yah ternayata,wah main saya masih kurang jauuh…

  2. wowww, jadi kangen vietnam aku
    awal dulu cobain banh mi di vietnam alot gitu, aku pikir mungkin emang gitu atau karena aku belinya di kaki lima, jadi masih mikir sampe sekarang hahaha
    selama ini kalau makan pho aku jarang merhatiin sayurannya, ternyata ada namanya daun walang sangit ya, aku kira cuman nama hewan aja walang sangit (bahasa jawa)

    proses penyajiannya cepet juga ya ini

  3. Aku harus cobaiiiiiin iniiiii 😍😍😍😍😍. Suka banget Ama pho mbaa. Tapi memang di JKT ini aku susah nemuin yg beneran enaaaak kayak aslinya di Vietnam.

    Makanya kalo udh denger ada pho yg enak, aku LGS pengen tuh datangin. Apalagi kalo ada spring roll nya.

    Nah kalo bahan mi aku blm cobain. Jadi penasaran sih. Ini untung tempatnya ga jauh, jadi bisalah aku ajak suami kesana ntr

Leave a Reply

Hello! 💛

Travel Blogger

I’m a fan of traveling and taking pictures along the way, including that feeling of waking up in difference places and getting the excitement of talking to other people about their travel stories, or just simply enjoying the moment.

Marina

Instagram
Popular Stories
Let's Explore!
Community
Ads
Close Menu