Motivasi Untuk Mengejar Impian “Kalau Bukan Aku, Siapa Lagi?”

Tahun 2021 sudah tinggal menghitung hari lagi… Siapa yang deg-degan tapi senang karena era 2020 *yang kelam* sudah hampir usai? Sama, aku juga…ย ๐Ÿ™‹๐Ÿฝโ€โ™€๏ธ

Perasaan deg-degan ini yang mungkin membuatku termotivasi untuk menulis blogpost di hari ini (haha ๐Ÿ˜‚). Untukku sendiri dan mungkin sekiranya teman-teman yang sedang mengalami hal yang sama. Semoga tulisan singkat kali ini bisa membantu dan mengingatkan kita semua untuk jangan menyerah dalam mengejar impian kita.

Hmm.. mungkin ini juga efek setilha me-review buku “The Alchemist” minggu lalu sehingga mendapatkan ide untuk membahas tentang impian ๐Ÿ™ˆ

โญ† Baca Juga: Review Buku Paulo Coelho “The Alchemist” โญ…

Aniwaii, mari kita mulai ๐Ÿ™‚

ย 

"Kalau Bukan Aku, Siapa Lagi?"

Pertanyaan yang kontan membuatku untuk berpikir di pagi hari ini. Sebuah kalimat pertanyaan yang menurutku sangat menarik untuk dibahas.

“Kalau Bukan Aku, Siapa Lagi?” kalimat pertanyaan yang terdengar simpel tetapi bisa embuรขt diri kita berhenti sejenak untuk berpikir.ย Itulah yang aku rasakan ketika mendengar dan membaca kalimat tanya tersebut secara tidak sengaja dari media sosial.ย 

Dikisahkan dari cerita nyata tentang seorang perempuan yang berusaha untuk menggapai impiannya dengan melewati kegagalan berkali-kali. Karena kegagalannya yang berkali-kali, dia memikirkan untuk menyerah. Tetapi, dia selalu teringat perkataan sahabatnya yang sudah meninggal, ย “Kalau Bukan Kamu, Siapa Lagi (yang akan menggapai impian-impianmu)?”, sejak saat itulah perempuan itu selalu memberi motivasi atas ucapan sahabatnya yang selalu percaya akan bakat dari dirinya dan menjadikannya moto dalam menggapai impiannya “Kalau bukan aku, siapa lagi?”ย 

Memahami Diri Sendiri Untuk Menumbuhkan Motivasi

Dipenghujung awal tahun 2021 ini, memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini diwarnai dengan pandemi Covid-19 yang bisa dikatakan merubah kehidupan kita sehari-hari, termasuk juga dalam berfikir. Ketika mimpi-mimpi yang sudah kita bayangkan akan kita raih di tahun 2020 tidak terealisasi. Membuat kita untuk berfikir tentang realita kehidupan dan mempostpone / melupakan mimpi-mimpi kita. Mungkin aku diantaranya… banyak pikiran-pikiran yang membuatku untuk mengurungkan niat untuk menggapai mimpi-mimpiku, karena aku berpikir untuk fokus terhadap kehidupan realita yang sesungguhnya.

To get everything together. To get my sh*t together. So that I can be like people who seem like they get everything together.

Tetapi…

Apa Kamu Siap Untuk Menyesal?

Pertanyaan selanjutnya oleh perempuan dalam cerita sebelumnya.ย Ketika perempuan itu akan menyerah, dia bertanya pada dirinya sendiri:

ย “Apa aku siap untuk menyesal karena aku akan menyerah sekarang?”

Pertanyaan itulah yang akhirnya membulatkan perempuan itu untuk tidak menyerah mencoba menggapai impiannya kembali.ย 

“Yang terpenting aku mencobanya. Lebih baik aku gagal, dari pada tidak mencobanya sama sekali.”ย 

That’s it period! Ketika aku mendengar kata-kata tersebut, langsung saja aku kembali tersenyum. Itulah jawaban dari uneg-uneg pikiran yang aku pikirkan beberapa bulan terakhir ini. Nyatanya, diakhir nanti bukanlah tentang sebuah keberhasilan atau kegagalan, melainkan kisah dari perjalanannya.

Lebih baik kita mencoba, dari pada menyesal karena kita tidak pernah mencobanya.

Terima kasih sudah membaca sampai sini teman-teman. Tema tulisan hari ini memang enteng-enteng berat ya ๐Ÿ˜‚ mungkin karena semakin dekat dengan tahun baru haha.ย 

Kalau kalian, apa sih yang membuat deg-degan karena tahun baru sudah semakin dekat? Motivasi apa yang bisa membuat kalian semangat untuk mengejar impianmu?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Related Articles

This Post Has 16 Comments

  1. Nice writing Kak Aqma ๐Ÿ˜ pagi-pagi baca ini seolah diajak merenung kembali akan kehidupan ๐Ÿ˜†
    Yang membuatku deg-degan karena umur akan bertambah di tahun depan dan aku nggak tahu bagaimana masa depanku nanti ๐Ÿ˜‚. Sungguh deg-degan tapi excited menanti pengalaman baru apa yang akan terjadi di tahun depan.
    Salah satu motivasiku untuk mengejar mimpi dan menghadapi hari adalah hidup hanya sekali, jadi jangan pernah takut untuk belajar hal baru ๐Ÿ™ˆ
    Semoga tahun depan menjadi tahun yang lebih baik untuk kita semua~ happy holiday, Kak Aqma!

    1. Huaa sama ya mbak Lia, umur memang terus mengejar ya.. tapi kita memang harus enjoy ya mbak Li hehe..
      Aku juga seneng untuk tahun 2021, ngga sabar pengalaman-pengalaman baru di tahun ini hehe
      Amiin amiin semoga tahun ini benar-benar menjadi tahun yang lebih baik ya mbak Liaa ๐Ÿ˜
      Semagat buat kita wii ๐Ÿ˜

  2. Ya simple nya kurang lebih kaya gtu lah wkwk
    Tapi lumayan memotivasi kok, ya aku deg degan hampir kaya koment di atas tambah umur dan berfikir tentang masa depan

    1. Deg-degan mau dibawa kemana ya hidup ini haha..serem-serem tapi exiting gitu ya…๐Ÿ™ˆ

  3. Suka banget sama style blognya suka banget cute, dan cara penulisan bikin memotivasi dab btw aku izin tulis quotesnya buat aku tempel di dinding kamarku ya kak:)

    1. Hi Mbak Nadya โ˜บ๏ธ
      Terima kasih sudah mampir dan membaca
      Iya dengan senang hati, seneng banget malahan kalau blogpost ini bisa memberi motivasi untuk Mbak Nadya ๐Ÿ’–

  4. Tulisan yang bagus mbak aqma ๐Ÿ™‚
    Di saat listrik sedang mati seperti saat ini, ga bisa buka laptop..malah diajak merenung melalui tulisan mbak aqma..hehehe

    Yang bikin deg-degan tiap awal tahun itu kepikiran kalau ternyata tambah tua. Usia makin bertambah…hahahaa
    Selalu kepikiran tahun depan bakal berjalan seperti apa yaa, bakal lebih seru, atau lebih sering jatuh bangun. Walaupun pada akhirnya berusaha menikmati setiap momen yang terjadi ๐Ÿ˜€

    Semoga tahun depan lebih menyenangkan ๐Ÿ˜€

    1. Halo Mas Rivai ๐Ÿ™‚
      Waah pas banger ya pas mate lampu, bisa lebih meresap hehe
      Iya setiap tahun memang selalu kepikiran dengan umur ya.. dulu waktu kecil nunggu untuk cepat-cepat tambah tua.. sekarang pengen nambah tuanya ngga cepat-cepat haha memang keinginan manusiawi ๐Ÿ˜‚

      Amiin-aamin semoga kita semakin sukses dan senang di tahun 2021 ini

  5. Setuju sama kalimat “lebih baik gagal daripada tidak mencoba sama sekali”. Terkadang memang ada ketakutan mencoba sesuatu, takut gagal salah satunya. Tapi kalau nggak mencoba mana bisa tau hasilnya. Siapa tau malah berhasil, kalaupun gagal ya nggak papa setidaknya udah pernah mencoba.

    1. Ya kan mbak bener banget! Ketakutan itu terkadang malah kita yang buat-buat sendiri, terutama ketika kita ingin mencoba hal-hal baru yang sebelumnya kita tidak pernah bayangkan.. jadinya pikiran kita langsung ke-setting untuk merasa takut untuk mencoba hal tersebut.
      Semagat mbak untuk mencoba hal-hal yang kita takutnya sebelumnya di tahun 2021 ini. Cheers ๐Ÿ’–

  6. Dipenghujung awal tahun 2021 ini

    unik kalimatnya.

    1. Yups semangat untuk kita semua ๐Ÿ˜„

  7. Aku memang terbiasa bikin plan stiap kali THN baru mba. Ga peduli sejelek apapun THN kemarin, tetep sih target harus aku bikin.

    Tapi THN ini memang rada ragu mau bikin target apa. Target 2020 di luar ekspektasi banyak yg achieve malah, trutama financial. Aku ga nyangka samasekali. Semuanya tertolong dari saham yg anjlok di Maret, trus iseng malah beli di saat harga turun jauuuh, eh, ga sangka akhir tahun gila2an naiiiik hahahahhaa. Itu yg bikin target financial ku bisa tercapai LBH dari 100%.

    Tapi justru target trveling gagal, dari 2 negara baru , cm 1 yg bisa didatangin, itu jg Krn visit pas February sblm pandemi menyerang.

    Naah THN ini aku ragu mau bikin target apa hahahah. Utk traveling jelas aku blm mau, Krn blm yakin negara2 lain udh buka border. Perkiraan ku pandemi ini akan bener2 berakhir 2-3 THN, Krn butuh waktu utk memvaksin semua orang. Jd kalo bikin target traveling rasanya msh ga yakin.

    Jd jujurnya aku deg deg an mau bikin target financial :D. Ragu mau bikin target setinggi apa hahahaha. Thnn2021 jujurnya targetku paling rendah dibanding thn2 sebelumnya mba. Krn ya itu, ga berani bikin ketinggian sebelum ada kejelasan. Yg ptg sesuai kemampuan utk mencapai , biar ga stress ๐Ÿ˜€

    1. Waaw mbak Fanny keren mbak! Salut karena malah bisa untuk mendapatkan omset saham ketika pandemi ini!
      Aku tahun ini alhamdulillah bisa menabung mbak.. ehehe belum bisa bermain omset saham seperti mbak Fanny ๐Ÿ˜…
      Untuk tahun ini aku juga belum selesai untuk membuat taget tahunan, masih deg-degan juga untuk membuat yang tinggi-tinggi, terutama yang Mbak Fanny bilang dimana virus corona masih berkeliaran.
      Semoga pandemi ini cepat berakhir sehingga plan untuk explore bisa cepat terealisasi hehe ๐Ÿ’–

    2. Waa suka dengan pandangan Mbak Fanny! Bener banget ya mbak, Indonesia dan kita semua punya banyak harapan di Tahun 2021. Nerves tapi sudah siap untuk tahun baru ini.
      Semoga pandemi Covid ini bisa selesai di tahun 2021 ini, semangat untuk kita semua ya mbak โ˜บ๏ธ๐ŸŽ‰๐Ÿ’–

Leave a Reply

Terima Kasih Sudah Membaca ๐Ÿ’›

Aqmarina

Travel Blogger

Iโ€™m a fan of traveling and taking pictures along the way, including that feeling of waking up in difference places and getting the excitement of talking to other people about their travel stories, or just simply enjoying the moment.

Aqmarina

Instagram
Popular Stories
Let's Explore!
Community
Ads
Close Menu